PERISAI: Persiapan Ujian Bersama CIMSA 2021

PERISAI: Persiapan Ujian Bersama CIMSA 2021

PERISAI adalah community development pertama di CIMSA USU yang bertujuan untuk membantu mahasiswa tahun pertama jurusan Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dalam menghadapi ujian tengah blok. PERISAI terdiri dari 6 intervensi dari Oktober 2020 hingga Juni 2021. Dua intervensi terakhir PERISAI, yakni intervensi kelima dan intervensi keenam sudah terlaksana pada tanggal 30 April 2021 dan 11 Juni 2021 dengan kegiatan setiap intervensi adalah membahas materi blok Metabolic System-2 dan Hematology and Immunology System-2

Setiap kegiatan intervensi dimulai dengan pembukaan oleh MC kemudian kata sambutan dari Community Development Officer, Community Development Coordinator, dan Local Coordinator CIMSA USU. Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi antara peserta dengan mentor secara interaktif. Tepat sebelum  dan sesudah pembahasan materi, diadakan pre-test dan post-test  untuk mengukur kemampuan peserta. Setelah peserta mengerjakan post-test, MC mempersilakan beberapa peserta untuk memberikan kesan dan pesan lalu menutup intervensi. Pada intervensi keenam, terdapat pemberian penghargaan kepada peserta teraktif sebagai bentuk apresiasi kepada mereka. Kemampuan peserta PERISAI bertambah dilihat dari peningkatan hasil post-test yakni sebesar 31,08% dan 51,9% pada intervensi lima dan enam.

Semoga PERISAI dapat membantu mahasiswa tahun pertama dalam menghadapi ujian tengah blok serta membantu kakak dan abang mentor dalam me-review materi perkuliahan. Sampai jumpa di community development selanjutnya!

Leave a Reply