TRAIN ON ME: Training Online Member – Basic and Advance Training

TRAIN ON ME: Training Online Member – Basic and Advance Training

Halo CIMSA!

Mengabarkan dari Medan, lebih tepatnya Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara mengenai suatu acara yang baru saja diadakan CIMSA USU bulan lalu, yaitu TRAIN ON ME! (Training Online Member). Layaknya sebuah mobil yang tidak dapat bergerak  tanpa rodanya, sebuah organisasi juga tidak dapat berjalan tanpa orang-orang untuk menggerakannya maka dari itu, CIMSA melaksanakan berbagai upaya dalam Capacity Building dengan tujuan agar member maupun officials CIMSA USU dapat berkontribusi dengan efisien dan bersama  mewujudkan visi CIMSA yaitu meningkatkan taraf kesehatan di Indonesia.

TRAIN ON ME merupakan sebuah rangkaian acara training di mana member tahun pertama dan juga tahun kedua CIMSA USU dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan yang diharapkan dapat membantu member dalam menjalankan proyek – proyek dan mengikuti fungsi organisasi CIMSA lainnya dengan maksimal.

Acara ini dibagi menjadi dua hari yaitu pada tanggal 4 & 6 Juli 2020. Hari pertama TRAIN ON ME diisi dengan Basic Training yang tertuju pada member tahun pertama CIMSA USU. Rangkaian training tersebut terdiri dari berbagai topik menarik yang dipercaya dapat menjadi modal awal bagi member dalam menjalani perannya di CIMSA, seperti cara berkomunikasi dengan baik, bagaimana bekerja di dalam sebuah tim serta menjadi pemimpin yang baik, dan topik lainnya mengenai CIMSA Program juga Community Empowerment. Training-training  tersebut dibawa oleh fresh graduates trainer dari TNT Region 1 2020 dan diselingi dengan games yang sangat seru dari HRD Team sendiri. Setelah melewati beberapa sesi training , Kak Drian Danya Hardi,  yaitu HRDD CIMSA Indonesia 2020/2021 datang dan memberi sedikit kata sambutan dan semangat. Acaranya diakhiri dengan pengumuman Best Trainee dan pengisian Mentimeter dimana para trainees terlihat sangat antusias.

Selanjutnya, pada hari kedua, member tahun kedua CIMSA USU diberikan Advance Training yang mencakup topik-topik lebih mendalam lagi mengenai skills yang akan sangat bermanfaat bukan hanya di CIMSA saja namun juga di dunia kedokteran nanti.

Acara ini diawali dengan rasa keingintahuan dan antusias dari banyak member dan diakhiri juga dengan harapan bahwa ilmu juga skills yang diteruskan dapat berguna bagi member juga masyarakat sekitar nantinya. Sekian dan terima kasih CIMSA!

Leave a Reply