COMETS: CIMSA Member Training 2021

COMETS: CIMSA Member Training 2021

Pada tanggal 30 Mei 2021 dan 7 Juni 2021 CIMSA USU telah melaksanakan member training dengan tema COMETS : CIMSA USU Member Training. COMETS merupakan training tahunan yang ditujukan untuk member batch 2019 dan 2020 CIMSA USU.

Training ini dibagi menjadi 2 training yaitu Advance Training dan Basic Training. Untuk Advance Training sendiri ditujukan untuk member batch 19 CIMSA USU yang membahas tentang Marketing and Advocacy yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Kak Caesariska Deswima dari CIMSA UNAIR dan Research Skills yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Bang Samuel Sembiring dari CIMSA USU. Pada materi Marketing and Advocacy membahas seputar bagaimana peran marketing dan advocacy pada CIMSA maupun organisasi lain, pentingnya marketing dan advocacy, cara melakukan marketing dan advocacy, cara melakukan marketing dan advocacy, serta apa saja cara-cara CIMSA melakukan marketing dan advocacy.

Berbeda dari materi Marketing and Advocacy, materi Research Skills membahas tentang alasan mengapa riset penting, peran riset pada CIMSA maupun organisasi lain, apa saja metode riset, serta contoh pelaksaan riset. Sudah membahas tentang Advance Training, selanjutnya yaitu Basic Training yang ditujukan unuk member batch 2020  CIMSA USU yang membahas tentang Communication Skills yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Kak Amanda Laura, Activity Management yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Kak Ananda Rida, CIMSA Program yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Hanny Chyntia, Community Empowerment yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Ira Aurelia, dan Leadership and Team Building yang dibawakan oleh CIMSA-Certified Trainer Kak Anastasya Valentine.

Masing-masing training membahas tentang dasar-dasar apa saja yang dibutuhkan khususnya untuk member batch 2020 CIMSA USU untuk menaikan kualitas member tersebut.Diharapkan setelah selesai diadakannya COMETS, member dapat mengambil pelajaran dan menerapkannya baik itu dalam CIMSA maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply