TAMENG: Training Ama Observer SCOME Nih Gengs

TAMENG: Training Ama Observer SCOME Nih Gengs

Tanggal 17 Juli 2020, observer SCOME CIMSA USU mengadakan TAMENG (Training Ama SCOME Nih Gengs). Training perdana Observer SCOME CIMSA USU ini cukup sukses karena seluruh anggota Observer SCOME CIMSA USU  hadir dan juga officials CIMSA USU beserta alumni CIMSA USU sangat bersemangat.

Training merupakan suatu hal yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan member terhadap topik yang akan dibawakan. Di TAMENG kemarin, kami memilih topik Medical Education 101 yang dibawakan oleh M. Halim Triwirani Syam dan Inter-professional Education yang dibawakan oleh Alia Ramadhani. Alasan kami memilih topik-topik itu adalah karena dasar dari Medical Education 101 penting sekali dibahas kepada member Observer SCOME CIMSA USU.Sebelumnya, belum pernah ada training atau campaign kepada member CIMSA USU tentang bagaimana Medical Education maka sebagai pilar dari Observer SCOME CIMSA USU, para anggotanya harus mengetahui ini dan nanti bisa dibagikan ke member CIMSA USU lainnya bagaimana Medical Education. Untuk Inter-proffesional Education atau biasa dikenal dengan nama IPE adalah sesuatu yang sangat baru atau mungkin belum pernah didengar oleh member CIMSA USU. Mirip dengan Medical Education, diharapkan informasi mengenai IPE yang akan didapatkan oleh member Observer SCOME bisa untuk menambah pengetahuan diri sendiri dan juga dibagikan kepada member CIMSA USU lainnya atau mungkin di masa depan, member-member ini bisa mengusahakan untuk menjalankan IPE di FK USU karena mereka telah mengenal dan memahami IPE itu sendiri.

Agenda TAMENG dimulai pada pukul 14.00 WIB di mana awalnya semua member, officials dan trainer saling berkenalan dengan format yang telah ditentukan. Setelah puas untuk saling mengenal kami memulai training nya. Training pertama adalah IPE lalu sebelum kami lanjut ke training berikutnya, kami tidak lupa untuk mengistirahatkan otak sejenak dengan main tebak lagu. Semua orang yang tergabung pada room training saat itu berpartisipasi di dalam game dengan khidmat.

TAMENG dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan member OBSERVER SCOME USU terhadap SCOME. Akan tetapi, kami belum puas dengan dua topik ini dan bercita-cita untuk menambahkan topik lainnya lagi. Semoga kedepannya kami bisa melengkapi semua topik yang ada untuk meningkatkan lagi pengetahuan member OBSERVER SCOME USU terhadap SCOME.

Leave a Reply