TRENDING: Training and Bonding SCORP

TRENDING: Training and Bonding SCORP

Pada tanggal 14 Juni 2020, SCORP CIMSA USU telah melaksanakan TRENDING: Training and Bonding with SCORP CIMSA USU melalui platform Google Meet . Training yang dilaksanakan terdiri dari 2 topik yaitu:

  1. SCORP 101 : dibawakan oleh Ruth Theresia selaku LORP CIMSA USU
  2. Basic Human Rights: dibawakan oleh Ruth Theresia dan Patrick Limbardon selaku Human Rights Trainer SCORP CIMSA USU

Training SCORP 101 merupakan training wajib dari SCORP yang berisi tentang basis, visi dan misi, ranah kerja, struktur dan lokal, sumber daya manusia, aktivitas, national meeting, serta penghargaan internasional dari SCORP CIMSA.

SCORP 101 merupakan training paling mendasar yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan para member tentang SCORP CIMSA. Selain meningkatkan pengetahuan tentang hak asasi manusia dan perdamaian, contoh aktivitas yang dapat dikerjakan di lokal, member juga akan mampu menjawab DOSE (Do You Know SCORP Enough), test per periode yang diberikan oleh NCORP untuk mengukur pengetahuan member tentang SCORP CIMSA, dengan skor yang baik yang dapat meningkatkan rank lokal.

Setelah training SCORP 101, dilaksanakan Ice Breaking berupa tebak lagu. Akan tetapi lagu yang dimainkan adalah lagu dangdut sehingga para trainees pun tertawa dan kembali fokus terhadap training.

Selanjutnya, untuk topik training ke dua yaitu Basic Human Rights, yang merupakan graduation training untuk Human Rights Trainer CIMSA USU yaitu Ruth dan Patrick. Dari judulnya sendiri dapat disimpulkan, training ini bertemakan hak hidup dasar yang dimiliki oleh manusia sejak lahir. Training Basic Human Rights berisi : definisi, karakteristik, bentuk konkret, peraturan dan organisasi yang melindungi human rights , human rights score, dan juga dilaksanakan Interactive Session yang merupakan diskusi menarik dengan para member yang hadir mengenai isu terkini terkait pelanggaran human rights karena beberapa member juga mengemukakan pendapatnya tentang isu- isu tersebut

Akhir kata, pelaksanaan training berlangsung dengan baik, namun yang menjadi tantangan adalah karena event dilaksanakan secara online, kehadiran member pun belum terlalu ramai dibandingkan dengan training offline. Untuk training mendatang, diharapkan partisipasi member yang lebih tinggi. Terima Kasih SCORP CIMSA USU! Salam Dipidipidip

Leave a Reply