CIMSA USU’s Opportunities Fair 2021

CIMSA USU’s Opportunities Fair 2021

“Your big opportunity may be right where you are now.”

-Napoleon Hill

Menjadi bagian dari CIMSA USU merupakan kesempatan yang sudah berhasil didapat. Pertanyaannya, setelah itu mau apa lagi? CIMSA memiliki segudang aktivitas dan kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari menjadi Local Officials & Team, National Officials & Team, Trainer CIMSA/IFMSA Certified, mengikuti training dan workshop, mengikuti Exchange Programme, menulis artikel, dan lainnya. 

Opportunities Fair merupakan kegiatan yang diadakan CIMSA USU untuk memaparkan kepada member terkait opportunities yang ada di CIMSA baik secara lokal ataupun nasional. Untuk memaksimalkan dampak dari Opportunities Fair, lokal telah membuat asesmen CIMSA Opportunities kepada member untuk melihat prior knowledge serta antusiasme member untuk mengetahui kesempatan-kesempatan di CIMSA. Hasil asesmen juga menunjukkan bahwa banyak member yang tertarik dan ingin mengikuti Opportunities Fair yang baru pertama kali diadakan di CIMSA USU. Tujuan dari diadakannya Opportunities Fair sendiri adalah untuk meningkatkan pemahaman member dan mendorong semangat member agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kapasitas pengembangan diri di CIMSA.

Opportunities Fair diadakan pada tanggal 10 Juli 2021 dalam bentuk webinar yang mengangkat 2 topik yakni CIMSA & IFMSA Opportunities dan Exchange Programme. CIMSA USU bekerja sama dengan 2 National Officials sebagai pembicara masing-masing topik yakni Helen Natalia (Vice President for External Affairs CIMSA 2020-2021) dan Fauzan Hendrawan (National Exchange Officer for Outgoing CIMSA 2021-2022).Meskipun diadakan secara daring, member terlihat antusias mengikuti dan bertanya terkait masing-masing topik. Kegiatan ini cukup berdampak nyata dengan meningkatnya jumlah partisipasi member dalam kesempatan nasional seperti Supporting Division Team dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setelah diadakannya kegiatan ini, diharapkan member bisa lebih semangat dalam berkarya melalui CIMSA.

Be active with CIMSA!

Leave a Reply